Friday 20 March 2015

CORSEKA FC


CORSEKA F.C


CORSEKA FC ( Club Olahraga Sepakbola Kalijambe ) adalah sebuah tim elit dari Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Tim Corseka adalah sebuah tim yang bisa disebut sebagai tim yang luar biasa di kancah perepakbolaan di Kec. Bener, juga di Kab. Purworejo yang sudah banyak menjuarai berbagai ajang.
Misalnya di Kec. Bener, Corseka merupakan pengoleksi gelar terbanyak Piala Bener Cup yang merupakan ajang tahunan yang di adakan oleh persatuan sepakbola kec. Bener. Corseka juga mengikuti ajang liga Purworejo dan tergabung di Divisi Utama Liga Tersebut.
Corseka FC beralamatkan di Desa Kalijambe, yang sekretariatnya ada di Rumah Kursi Bambu milik Mas Es. Desa Kalijambe terletak di perbatasan Kab. Magelang-Purworejo. Masyarakat Kalijambe sangat menyukai permainan sepakbola, yang merupakan olahraga nomor 1 di Desa Kalijambe setelah olahraga Volly.
Supporter Corseka bernama Bazzoka singkatan dari Barisan Suporter Kalijambe. Dulu sampai sekarang masyarakat Kalijambe sangat fanatik sekali dengan tim Corseka, saat tim Corseka bertanding maka masyarakat Kalijambe akan berduyun-duyun untuk menonton dengan saling beriringan mengendarai motor atau mobil bak terbuka. Pernah saat Corseka masuk ke babak final, hampir semua masyarakat Kalijambe menyaksikan pertandingan dengan membawa semua anggota keluarganya dari kakak, adik, bapak, ibu, kakek, nenek, sampai tak ketinggalan orang yang lagi sakit juga ikut nonton.
Di Kecamatan Bener, bukan Cuma Corseka saja yang menjadi tim raksasa. Ada sejumlah time lit lain yaitu Bratanero Kalijambe, Persika Kaliurip, Anezka Karangsari, Antariksa/PSSM Sidomukti, Batatama Kaliboto dll. Saingan atau rival yang terberat dari tim Corseka adalah saudara mudanya sendiri yaitu Bratanero FC Kalijambe yang juga bermarkas di Desa Kalijambe.
Bratanero merupakan tim yang menjadi rival abadi Corseka FC di semua ajang. Sudah sekitar 4 tahun ini dua tim asal Kalijambe selalu masuk Final di ajang Bener Cup. Bratanero merupakan tim yang memisahkan diri dari tim Corseka. Mereka membentuk tim sendiri yang berpusat di Kalijambe sebelah selatan. Yahhh begitulah tim yang dihuni beberapa pemain asing asal luar desa. Dengan kekuatan itulah tim Bratanero menjadi menjadi tim raksasa di Kec. Bener.
Kedua tim ini jika bertanding akan menarik banyak sekali sorotan dari berbagai khalayak umum. Bukan Cuma masyarakat Kalijambe saja yang menunggu-nunggu laga Big Match ala Kec. Bener tapi juga beberapa masyarakat lain juga menunggu-nunggu laga tersebut. Dan puncaknya tahun ini ( 2015 ) kedua tim bertemu dalam ajang Piala DPRD Kec. Bener. Sebelumnya di babak grup Corseka sudah bertemu terlebih dahulu dengan Bratanero dan berhasil menang 1-0 lewat gol bunuh diri bek Bratanero.



FOTO FOTO TIM CORSEKA :






SKUAD CORSEKA A KALIJAMBE :


GOAL KEEPER           : PAWIT, BENU
DEFENDER                 : ES, UDIN, WIDI, GIWAN, HELMY (BOGEL), NIKO, ANDI, ARI
MILDFENDER            : DENY ©, MAMO, ARIF (SARPEN), ERA, RINO, INDRA
   (MANDRA), HIKMAT, FREDY (KAMPRET)
FORWARD              : DENTA, AMAT (KHATINK), RIAN (JAMBUL), KOPRES, YUYUN
*skuad kadang berganti-ganti

SKUAD CORSEKA B U-19 KALIJAMBE :

GOAL KEEPER           : SENDA (DOMBO), ZIKRI (PEKROK)
DEFENDER                 : YOHAN, TAHTA, BOGEL, FAJAR (JAJAK), GIGIH, DAVID,
               KHAFIS, TEDY
MILDFENDER            : ONGKY, HIKMAT, MANDRA, RINO, DAGA, BIBIT, KRISNA,
   ERA
FORWARD                 : INDRA(INDROX), AMAT(KHATINK), WAHYU, IBNU, BAKTI

Sekian posting tentang tim CORSEKA FC Kalijambe tunggu postingan yang lain yaa!!!
Terimakasih :D :D

No comments:

Post a Comment