Monday 24 August 2015

BIODATA LENGKAP GUGLIELMO MARCONI



Guglielmo Marconi

Guglielmo Marconi lahir di Bologna, Italia, pada tanggal 25 April, 1874. Dia adalah anak kedua dari Giuseppe Marconi, seorang tuan tanah kaya Italia, dan istri Irlandia-nya, Annie Jameson. Ia menerima pendidikan swasta di Bologna, Florence dan Leghorn. Sebagai anak muda ia terpesona dengan ilmu fisika dan listrik dan mempelajari karya sebelumnya matematika dari James Clerk Maxwell, percobaan dari Heinrich Hertz dan penelitian tentang petir dan listrik yang dilakukan oleh Sir Oliver Lodge.
Kontribusi dan Prestasi:

Marconi yakin bahwa komunikasi antara orang-orang itu mungkin melalui radio sinyal nirkabel. Dia mulai melakukan percobaan pada tahun 1895 di rumah ayahnya di Pontecchio, di mana ia segera dapat mengirim sinyal lebih satu setengah mil. Selama periode ini, ia juga melakukan percobaan sederhana dengan reflektor sekitar udara untuk berkonsentrasi energi listrik terpancar ke balok bukannya menyebar di semua arah.

Pada tahun 1896 Marconi pergi ke Inggris untuk mendapatkan paten untuk aparatur. Belakangan tahun itu ia diberikan paten pertama di dunia untuk sistem telegrafi nirkabel. Setelah berhasil menunjukkan kemampuan sistem untuk mengirimkan sinyal radio di London, pada Salisbury Plain dan di Bristol Channel, ia mendirikan Wireless Telegraph & Signal Company Limited pada bulan Juli 1897. Perusahaan ini kembali disebut sebagai Marconi Wireless Telegraph Company Limited pada tahun 1990.

Pada tahun 1899 ia mendirikan sebuah sambungan nirkabel antara Inggris dan Perancis melintasi Selat Inggris. Selanjutnya ia mendirikan stasiun nirkabel permanen di The Needles, Isle of Wight, Bournemouth, dan kemudian di Hotel Haven di Poole, Dorset. Tahun berikutnya ia menerima patennya untuk "disetel atau telegrafi systonic."

Selama Desember 1901 Marconi membuktikan bahwa sinyal nirkabel tidak terpengaruh oleh kelengkungan bumi. Dia ditransmisikan sinyal nirkabel pertama di seluruh Atlantik antara Poldhu, Cornwall dan St Johns, New Foundland, jarak 2100 mil.

Tahun berikutnya ia menunjukkan "efek siang hari" relatif terhadap komunikasi nirkabel dan juga ia mematenkan detektor magnetik, yang merupakan penerima nirkabel standar selama bertahun-tahun. Pada bulan Desember ia berhasil dikirim pesan lengkap pertama yang Poldhu dari stasiun di Glace Bay, Nova Scotia dan Cape Cod Massachusetts.

Pada tahun 1905 dan 1912 Marconi mematenkan arah horisontal nya udara dan mematenkan "percikan waktunya" sistem untuk menghasilkan gelombang terus menerus masing-masing.
Kemudian Life:

Pada tahun 1914, ia mengambil posisi Letnan di Angkatan Darat Italia. Kemudian ia dipromosikan menjadi Kapten dan pada tahun 1916 diangkat sebagai Panglima Angkatan Laut, menerima Italia Medal Militer di 1919 untuk layanan perang. Dia juga menggunakan sistem nya untuk kerja militer. Selama ini ia melanjutkan dengan eksperimen, membangun link pertama telepon radio microwave dunia pada tahun 1932, dan kemudian memperkenalkan suar microwave untuk navigasi kapal.

Marconi meninggal di Roma pada 20 Juli 1937 setelah serangkaian serangan jantung.


No comments:

Post a Comment