Saturday 18 April 2015

CARA MENGHILANGKAN KETOMBE

1. Hilangkan Ketombe Dengan Cuka

Membilas rambut dengan cuka (Apple Cider Vinegar atau cuka putih) mungkin terdengar seperti ide yang mengerikan, tetapi bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk menghilangkan ketombe karena sebenarnya yang bermasalah adalah kulitnya (bukan rambutnya). Sederhananya , ketombe adalah hasil dari sel-sel kulit mati dan jatuh tempo terlalu cepat dan dapat menyebabkan iritasi. Cuka akan menyingkirkan kulit yang tidak diinginkan yang akan mengelupas menjadi ketombe, dan tidak akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan lebih banyak ketombe setelah dibersihkan. Pertumbuhan berlebih dari jamur juga dapat menyebabkan ketombe, dan cuka bertindak seperti fungisida. Menggunakannya sangat mudah dan sederhana, dan mungkin lebih mudah daripada rambut Anda harus memakai beberapa shampoo di luar sana. Tapi jangan memakai cara ini ketika anda akan meeting atau ada pertemuan karena rambut Anda akan berbau seperti cuka sampai Anda mandi lagi.
Anda akan perlu :
-1 / 2 cangkir air hangat
-1 / 2 cangkir cuka apel
- Cangkir
 
Cara Membuat :
Campur air hangat dan cuka dalam cangkir. Jumlah total dapat bervariasi untuk menjadi lebih atau kurang tergantung pada berapa banyak rambut yang Anda miliki. Tuang campuran atas rambut Anda, gosok dengan lembut di sekitar selama beberapa menit, dan kemudian bilas secara menyeluruh dengan air (hanya air!) Tunggu sekitar 8-12 jam sebelum mengambil mandi normal. Ulangi sekali setiap minggu atau dua minggu, tergantung pada seberapa sering Anda merasa Anda membutuhkannya.
 

2. Hilangkan Ketombe Dengan Listerine

Listerine sebenarnya diciptakan pada tahun 1879 oleh seorang dokter di Missouri dan digunakan sebagai antiseptik bedah yang kuat untuk dokter gigi. Ketika dokter menjualnya ke sebuah perusahaan farmasi, penggunaan Listerine meluas dan menjadi obat kumur yang pertama pernah dijual di Amerika Serikat. Pada tahun 1930-an dan 40-an, salah satu tujuan aslinya juga untuk melawan ketombe. Ini mungkin tampak aneh, tetapi menganggap bahwa Listerine untuk menumpas jamur, dan salah satu penyebab paling umum dari ketombe adalah jamur.
Cara Menghilangkan Ketombe
Listerine
Anda akan perlu :
- Air Listerine Mouthwash (sebaiknya tidak hijau atau biru karena mungkin dapat menimbulkan noda di rambut Anda)
-  Semprot-botol (opsional)
Cara Membuat :
Campur air dan Listerine dengan perbandingan 2:1. Setelah Anda menggunakan shampo, semprot atau tuangkan larutan ke kulit kepala Anda, pijat dengan baik, dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air.
 

3. Hilangkan Ketombe Dengan Cahaya Matahari

Hal ini tidak diketahui persis mengapa, tetapi sudah ada hubungan antara ketombe dan paparan sinar matahari. Ada banyak kasus di mana tingkat keparahan ketombe berkurang ketika penderita menghabiskan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari. Ada kemungkinan bahwa cuaca kering di musim dingin dapat menyebabkan ketombe karena kurangnya sinar matahari. Mungkin cahaya membantu mengeringkan beberapa kelebihan minyak, atau mungkin mendapatkan sedikit waktu di luar di bawah sinar matahari dapat membuat manusia sehat secara keseluruhan. Apapun alasan yang sebenarnya adalah, sesuatu ada untuk dicoba, dan itu mungkin salah satu pengobatan rumah yang paling sederhana yang dapat Anda coba.
Cara Mengaplikasikan : 
Menghabiskan setidaknya 10-15 menit di bawah sinar matahari setiap hari. Pastikan untuk membatasi waktu Anda mendapat terlalu banyak sinar matahari dan itu mengandung sinar UV yang dapat merusak kulit, rambut, dan kesehatan.

4. Hilangkan Ketombe Dengan Aspirin

Aspirin dapat membantu lebih dari sekedar sakit kepala. Dan juga merupakan obat ketombe yang mudah didapat. Aspirin murni menggunakan sebagian besar Salicylic Acid, yang merupakan bahan aktif dalam banyak komersial shampoo anti-ketombe. Asam salisilat memiliki sifat fungisida dan anti-mikroba untuk melawan serpih tambahan yang disebabkan oleh jamur, sedangkan Aspirin membantu dengan kulit yang meradang yang sering terjadi pada penderita ketombe dengan kasus yang parah.
Cara Menghilangkan Ketombe
Aspirin
Anda akan perlu :
- 2 Tablet Aspirin putih
- Shampoo
Cara Membuat:
Menghancurkan Aspirin sampai menjadi serbuk halus. Menambahkannya ke shampo biasa sebelum digunakan, pastikan untuk mendiamkan di rambut Anda selama sekitar 2 menit sebelum dibilas sepenuhnya.

5. Hilangkan Ketombe Dengan Makan Makanan Sehat

Makan sehat membantu setiap aspek kesehatan Anda.  Tidak mengherankan bahwa hal itu akan memiliki dampak pada kondisi kulit, termasuk ketombe. Tentu saja, makanan yang sangat berlemak dan / atau tidak sehat harus dihindari, tapi itu adalah pengetahuan umum masalahnya  apakah Anda ikuti atau tidak. Apa yang Anda mungkin tidak tahu apa yang harus Anda makan untuk membantu kulit kepala Anda dan mengapa, jadi Anda harus memeriksa daftar beberapa makanan di bawah ini  yang dapat membantu Anda menyingkirkan ketombe dan menjaga mereka tidak datang kembali. Selain dapat menghilangkan ketombe, makan makanan sehat juga dapat membantu mencerahkan wajah. Baca : Cara Mencerahkan Kulit

Sayuran:
Sayuran berdaun hijau dalam dampak khususnya bagaimana kulit kita akan berperilaku. Hal ini mendorong kesehatan rambut, kulit, dan kuku.
Minyak Ikan:
Minyak ikan dapat membuat perbedaan dalam keseluruhan make-up dari kulit Anda. Mengambil suplemen minyak ikan tidak akan menyembuhkan ketombe Anda, tetapi dapat membantu mengurangi keparahan dan / atau mencegahnya.
Protein:
Untuk meminimalkan ketombe, cobalah makan lebih banyak protein. Mereka membantu membangun rambut dan kulit agar sehat. Makanlah ikan dan daging non-protein, seperti telur dan kacang-kacangan.
 
 

No comments:

Post a Comment